Aplikasi Download Selain IDM

aplikasi download manager selain idm

Aktivitas download-mendownload memang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang, entah itu mendownload musik, dokumen, video, atau file lainnya. Ketika sedang mendownload. hal pertama yang selalu diperhatikan adalah kecepatan. Ya, kecepatan internet akan sangat menentukan cepat lambatnya proses download. Maka dari itu, ketika hendak mendownload sesuatu kita harus memperhatikan beberapa faktor yang memengaruhi kecepatan download.

Salah satu faktor yang memengaruhi kecepatan download adalah aplikasi download yang digunakan. Di luar sana sangat banyak aplikasi-aplikasi download yang bisa didapatkan secara gratis. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua aplikasi tersebut benar-benar bisa mempercepat proses download. Untuk itu, kita harus memilih aplikasi mana yang memang cocok digunakan sebagai download manager.

Aplikasi download manager yang umum digunakan adalah IDM. IDM (Internet Download Manager) merupakan aplikasi download manager yang memang dapat mempercepat download Anda. Namun disamping itu, ketika Anda ingin menggunakan IDM secara terus menerus maka Anda harus membelinya terlebih dahulu. Karena ketika awal penggunaan, IDM akan memberikan akses gratis selama 30 hari saja dan ketika sudah 30 hari maka IDM sudah tidak bisa digunakan untuk mendownload.

Aplikasi Download Manager Selain IDM

Nah, karena IDM merupakan aplikasi download yang tidak gratis (gratis hanya 30 hari), pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi download super cepat dan gratis selain IDM.

Aplikasi yang kami maksud adalah GetGo Download Manager. GetGo merupakan aplikasi download manager dengan fitur tambahan yaitu Youtube Video Downloader. Jadi, Anda dapat mendownload video dari Youtube dari aplikasi ini.

GetGo juga dapat meningkatkan kecepatan download hingga 500% lebih cepat dibandingkan menggunakan browser biasa. Dengan GetGo, Anda juga dapat menjadwalkan download dan juga melanjutkan download yang sebelumnya di pause. Untuk penampakan aplikasi GetGo adalah seperti gambar di bawah ini.

aplikasi download manager selain idm

Bagi Anda yang penasaran untuk mencoba aplikasi ini, Anda bisa download melalui website resminya. Jika Anda masih ragu menggunakan GetGo, berikut ini akan kami berikan beberapa kelebihan utama yang dimiliki GetGo Download Manager.

1. Meningkatkan Kecepatan Hingga 500%

GetGo mempercepat download file dengan membelah file menjadi banyak blok dan mendownloadnya secara bersamaan. Dan peningkatan kecepatan yang dihasilkan bisa mencapai 500% lebih cepat. Pernyataan ini kami dapat dari website resmi GetGo sendiri.

2. Melanjutkan File Download yang Terhenti

Ya, Getgo memang dapat melanjutkan proses download file yang terhenti atau bahkan rusak. Jadi ketika Anda sedang mendownload file tiba-tiba berhenti sendiri, maka Anda tetap bisa melanjutkannya. Dengan ini, maka Anda tidak perlu mendownload ulang file dari awal dan tentunya akan menghemat waktu serta bandwith Anda.

3. Menjadwalkan Download

Dengan fitur ini, Anda dapat menjadwalkan unduhan pada waktu atau tanggal tertentu, serta dengan jumlah waktu tertentu. Ini akan sangat membantu, Anda bisa menjadwalkan download pada jam yang biasanya Anda menggunakan WiFi, saat di kantor misalnya. Jadi Anda tidak perlu ribet lagi mengatur download secara manual.

4. Masih Banyak

Jika Anda ingin tahu tentang GetGo lebih lanjut, silahkan baca review dari website resminya. Atau jika kurang puas, silahkan coba sendiri aplikasi download manager ini. Maka Anda akan merasakan kecepatannya yang memang benar-benar cepat.

Nah, itulah aplikasi download super cepat selain IDM yang mungkin bisa Anda coba untuk meningkatkan kecepatan download Anda. Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat kami berikan, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *