Cara Masuk Instagram Melalui Facebook

Cara Masuk Instagram Melalui Facebook

Instagram menjadi salah satu sosial media yang sangat populer sebagai aplikasi yang berguna untuk berbagi foto atau video pribadi. Instagram juga menyediakan fitur yang memudahkan para penggunanya dengan adanya cara masuk instagram melalui facebook.

Hal ini juga menjadi solusi bagi kamu yang lupa kata sandi akun instagram, sehingga fitur ini sangat menguntungkan.

Selain menguntungkan, masuk menggunakan facebook membuat kamu tidak perlu menggunakan username, nomor handphone, email, serta kata sandi ketika masuk instagram. Nah kamu sudah tau caranya? Jike belum simak cara lengkapnya berikut ini.

 

Cara Masuk Instagram Melalui Facebook

Cara Masuk Instagram Melalui Facebook

Sebetulnya cara masuk melalui facebook tidak sulit dan tidak memakan waktu yang lama. Namun memang kamu harus melakukan pengaturan agar dapat masuk dengan mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa masuk instagram lewat facebook.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama tentunya kamu harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi instagram. Kamu bisa buka instagram melalui android, iOS, atau laptop kamu.

2. Lihat Tampilan Instagram

Setelah masuk kamu akan melihat tampilan awal instagram dalam keadaan belum masuk akun. Tampilan akan menunjukan cara log in ke instagram.

Pertama ada opsi masuk menggunakan username atau email dan kata sandi, opsi lain ada “masuk dengan facebook”. Klik “masuk dengan facebook”

3. Masukkan Email Facebook

Setelah memilih masuk dengan facebook maka setelah proses loading selesai maka tampilan selanjutnya adalah laman masuk ke facebook. Kamu akan diminta mengisi email atau nomor telepon dan kata sandi yang digunakan untuk mendaftar facebook sebelumnya.

Jika kamu memiliki lebih dari satu akun facebook maka pilih akun mana yang akan dipakai dan kamu ingat sandinya.

4. Menunggu Instagram menerima Alamat Email

Ketika selesai memasukan email, maka tunggulah sampai akses ke akun facebook oleh instagram disetujui. Tampilan akan menunjukkan halaman konfirmasi bahwa akun tersebut adalah milik kamu. Klik “lanjutkan” untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

5. Berhasil Masuk ke Instagram

Setelah proses konfirmasi di terima, maka secara otomatis kamu telah masuk ke instagram. Jika kamu berhasil maka halaman akan menampilkan profil akun instagram kamu. Seletah itu kamu bisa menggunakan instagram seperti biasanya.

 

Cara Membagi Postigan Instagram Ke Sosial Media Lain

Keuntungan menghubungkan instagram dengan akun sosial media lain diantaranya adalah kamu bisa membagikan foto atau video secara bersamaan tanpa mengupload ulang. Mungkin cara ini jarang digunakan oleh pengguna instagram karena mereka hanya berfokus pada akun instagram saja.

Lalu bagaimana cara berbagi dengan akun sosial media lainnya? Pastikan kamu memiliki minimal satu akun sosial media yang sering digunakan selain instagram. Seperti twitter, facebook, atau tumblr. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut.

1. Buka Aplikasi Instagram

Tentu pertama ketika kamu ingin membagikan foto atau video di instagram haruslah buka akun tersebut. Buka akun instagram lalu pilihlah foto atau video yang ingin kamu bagikan. Kamu bisa menambahkan efek tertentu untuk mempercantik postingan.

2. Tambahkan Caption

Setelah memilih file yang akan dibagikan maka selanjutnya kamu bisa menuliskan kata-kata atau hastag yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa menandai orang lain di postingan tersebut. Klik “tandai orang” kemudian cari username akunnya.

3. Pilih Sosial Media Lainnya

Kamu sudah menulis caption dan menandai orang, maka postingan telah siap dibagikan. Untuk membagikan postingan ke sosial media lain, perhatikan bagian bawah. Halam tersebut akan menampilkan beberapa sosial media lain seperti facebook, twitter, tumblr, flickr, hingga foursquer.

Tap akun yang sosial media lain diinginkan. Selanjutnya pilih ikon centang pada bagian pojok kanan atas. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu proses upload selesai. Artikel ini dikutip di ibnufirnas.com dengan pembahasan yang lebih detail.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *