3 Inspirasi Cara Membuat Hiasan Dinding Dengan Mudah

Sedang mencari bagaimana Cara membuat desain kreatif untuk hiasan dinding kamar kamu agar nampak menjadi lebih indah dan menutup beberapa space ruang yang teradapat pada dinding di kamar kamu,
Membuat beberapa hiasan dinding yang mudah memang bukan perkara gampang untuk dapat kamu buat, Namun pada kesempatan kali ini aku akan memberikan beberapa ide yang dapat kamu coba gunakan untuk menghias ruangan kamar kamu menjadi bagus dengan terbuat beberapa material bahan yang mudah untuk didapatkan seperti Origami, masking tape.

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Kerajinan Dari Origami

Membuat hiasan dindding menarik dapat kamu coba hadirkan dengan menggunakan Origami, Origami sendiri dapat membuat berbagai macam bentuk pola yang kalian inginkan tergantung pola apa yang ingin kamu buat.

Pada origami sendiri memiliki berbagia macam ukuran mulai dari 1×25 cm, 10×10 cm, 12×12 cm, dan 14×14 cm. Ukuran sedang yaitu 15×15 cm, 16×16 cm, dan 20×20 cm 25×25 cm dan 30×30 cm yang umumnya dapat kita jumpai.

Pada Tutorial kali ini aku akan memberikan kepada anda bagaimana cara membuat hiasan dinding dari origami dengan membuat bentuk seperti kupu – kupu, Sebelum itu kamu harus mempersiapkan seblum membuat

Bahan Yang Digunakan :

  • Origami ( *Susaikan ukuran dan warna kesukaan dengan Origami Yang Kamu Miliki Saat Ini)
  1. Untuk Langkah pertama ambill origami dan lalu Buat 2 Lipatan dari kiri ke kanan dan kanan ke kiri, Setelah itu lipat ke 2 sisi dari samping dan atas, Jika sudah semua lalu lipat hingga menjadi kecil, sehingga terlihat seperti segitiga kecil.

2. Setelah terlihat seperti segita kecil lalu lipat ke dalam segita tersebut, Lalu buka semua pola yang tadi setelah di buat.

3.  Lalu Lipat seperti gambar di bawah, setelah berhasil lalu buk pada bagian kiri dan juga kanan, dan lihat hingga membentuk seperti  perahu.

5. Setelah itu lakukan lipatan kecil pada bagian ujung, Dan lalu coba ikuti urutan tanda panah yang telah di berikan agar dapat membuat seperti kupu – kupu setelah step 26.

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Masking Tape

Membuat sebuah inovasi menarik dan tidak membutuhkan hal yang begitu rumit, menggunakan masking tape bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk kamu gunakan untuk membuat sebuah karya hiasan dinding yang Menakjubkan.

Karena Masking Tape sendiri mempunyai berbagai macam jenis bentuk varian warna, yang akan dapat membuat sebuah bingkai foto menarik, penggunan Masking tape senndiri memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu gunakan apabila tidak ingin menggunakan bingkai foto, dengan menggunakan masking tape dan dengan pola yang baik pula penggunaan masking tape tidak akan kalah dengan bingkai foto.

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Kardus

Membuat hiasan dinding kamar dengan kardus yang sudah tidak terpakai bukan hal yang sulit untuk terapkan ternyata kardus bekas sendiri dapat menjadi beraneka ragam bentuk kerajinan tangan menarik yang dapat mempercantik ruangan kamu.

Bahan Yang Di Perlukan :

  • Kardus
  • Gunting
  1.  Untuk membuat hiasan dinding satu ini pertama kamu harus memotong selembar karton dan menggunakan warna yang cerah untuk digunakan.
  2. Kemudian kamu harus membuat 6 atau 7 kelopak bunga yang berukuran sama kurang lebih berukuran 2 cm.
  3. Untuk bagian tengah bunga, Kamu dapat memilih beberapa desain unik ang dapat digunakan manik-manik atau juga bisa menggunakan sebuah foto.
  4. Kemudian kamu tempel kelopak bunga tersebut dengan bagian tengah, dengan menggunakan lem.
  5. Kemudian lalu buat bagian tangkai bunga disini bisa menggunakan ranting kecil agar terlihat nampak lebih nyata.
  6. Agar nampak terlihat begitu nyata kamu dapat menambahkan daun pada tangkainya, Anda bisa memadukan warna hijau alami dan menggambar dan menempelnya di tangkai.

Mungkin cukup sekian untuk 3 cara membuat hiasan dinding sendiri dirumah pada artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi untuk membuat hiasan dinding sendiri dirumah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *