Cara Pengobatan Tradisional Untuk Kanker Serviks

Obat cegah kanker serviks

Kanker serviks atau lebih akrab dikenal dengan sebutan kanker leher rahim yang disebabkan oleh Human Papiloma Virus. Kanker serviks merupakan salah satu penyait no.1 yang dapat membunuh wanita. Tidak heran jika banyak orang yang mencari cara pengobatan kanker serviks yang alami dan tidak membahayakan untuk kesehatannya.

Penyakit ini tidak memiliki tanda-tanda awal atau bisa dibilang tanda-tandanya sangat samar, hal itu yang membuat banyak orang tidak mengetahui dengan adanya penyakit tersebut. Kanker serviks baru akan terasa jika sudak masuk ke stadium lanjut dan hal itu tentu sangat membahayakan.

Cara Pengobatan Kanker Serviks Menggunakan Tanaman Tradisional

Kenapa harus menggunakan bahan-bahan alami, karena bahan-bahan alami bebas dari bahan kimia berbahaya sehingga tidak memberikan efek samping. Jangan sampai saat Anda melakukan pengobatan kanker serviks menggunakan bahan-bahan kimia dan setelah sembuh malah justru muncul penyakit yang baru.

Berikut ini beberapa bahan herbal yang dapat menyebuhkan kanker serviks secara alami:

Tanaman sarang semut papua

Tanaman sarang semut yang memiliki kata lain Mymrmecodia merupakan tanaman yang berasal dari tanah papua. Tanaman ini mengandung bahan-bahan aktif yang mampu menghajar sel kanker, zat yang terkandung dalam tanaman tersebut antara lain flavonoid, polifenol, tookoferol, anti kanker dan anti oksidan.

Sedangkan kandungan flavonoid yang terdapat dalam tanaman sarang semut papua ini mampu menghambat persebaran dari sel kanker serviks. Sehingga tanaman ini dikenal sangat ampuh untuk membasmi sel kanker, khususnya kanker serviks.

Kunyit putih

Kunyit putih ternyata juga salah satu tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati kanker serviks. Ingat ya, kunyit putih bukan kunyit kuning yang sering dingunakan untuk memasak. Kunyit putih ini di Indonesia biasanya memiliki nama lain yaitu temu rapet atau temu putri. Kunyit ini berbentuk bulat dan warnanya putih.

Kandungan dalam kunyit putih ini adalah anti oksidan dan minyak atisiri yang fungsinya sebagai zat anti kanker sehingga dapat mencegah kanker serviks.

Daun sirsak

Selain buahnya yang rasanya manis agak keasaman dan biasa di olah menjadi jus atau dimakan secara langsung. Jika Anda rutin mengkonsumsi jus sirsak, maka sangat baik untuk kesehatan. Ternyata dalam buah sirsak memiliki zat ajaib yang mampu membunuh sel kanker di dalam tubuh. Selain buahnya, daun sirsak ternyata juga dapat kita gunakan untuk mengobati kanker serviks secara alami.

Daun belimbing

Daun buah berbentuk bintang ini juga mampu digunakan sebagai penghancur sel kanker. Namun dalam membuat ramuan yang satu ini, Anda membutuhkan bahan lain untuk campurannya antara lain, daun cermai muda, daun papaya, daun bayam merah, wortel dan madu.

Cara membuat ramuan tersebut, blender semua bahan di atas sampai lembut, kemudian tambahkan air panas dan peras. Air perasan tersebut yang dikonsumsi dengan menambahkan madu secukupnya. Sebaiknya konsumsi ramuan ini setiap hari untuk menyembuhkan kanker serviks.

Kulit manggis

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah, caranya ambil beberapa buah kulit manggis dengan kualitas baik. kemudian cuci bersih dan Anda blender sampai lembut kemudian tambahkan madu secukupnya untuk dikonsumsi. Sebaiknya Anda konsumsi jus kulit manggis setiap hari untuk mengatasi kanker serviks.

Cara Pengobatan Kanker Serviks dengan menggunakan 5 bahan herbal di atas sangat aman dan tidak memiliki efek samping dibanding Anda harus mengkonsumsi obat-obatan kimia setiap hari. Tentunya dengan menggunakan bahan herbal yang mudah kita dapatkan di sekitar kita, selain aman juga lebih ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *