Spesifikasi RX KING

Spesifikasi RX King

Ketika berbicara tentang motor lampau 2 tak di indonesia yang cukup populer hingga saat ini tidak lain adalah Yamaha RX King.

Motor yang diproduksi oleh Yamaha ini dari dulu hingga sekarang memiliki banyak pemakai dan juga penggemar setianya.

Mereka memakai jenis motor RX King ini dengan bermacam alasan mulai dari salah satu motor tua yang bandel dan kencang, hingga dari segi penampilan yang cukup unik, ulasan ini kami rangkum dari sumber situs https://otonesia.net

 

1. Spesifikasi Motor Yamaha RX King

Spesifikasi Motor RX King

Dimensi 1970 x 735 x 1065 mm
Tinggi Tempat Duduk 815 mm
Jarak Sumbu Roda 770 mm
Berat 100 kg
Tipe Mesin 2 Step, Water Cooled
Jumlah Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 132 cc
Bore X Stroke 58.0 x 50.0 mm
Rasio Kompresi 6.9: 1
Tenaga Maksimum 18.5 PS @ 9.000 rpm
Torsi Maksimum 1.54 kgf.m @ 8.000 rpm
Sistem Starter Kick Starter
Kapasitas Bahan Bakar 9.5 Liter
Sistem Pembakaran Carburator Mikuni VM 26 x 1
Tipe Kopling Manual, Wet, Multiplat
Sistem Pengapian CDI
Rangka Double Cradle
Ukuran Ban Depan 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang 3.00-18-4 PR
Rem Depan Disk Brake
Rem Belakang Tromol
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm

 

2. Rangka Motor Yamaha RX King

Spesifikasi Rangka Dimensi Motor Yamaha RX King

Yamaha RX King dibuat menggunakan rangka yang kokoh yaitu ripe rangka Double Cradle yang mempunyai kemampuan untuk medopang beban yang berat dengan sangat kuat.

Dan untuk rangka pada motor Yamaha RX king ini memiliki bentuk rangka yang sedikit tegak, hal ini semakin memberikan kenyamanan untuk dipakai berkendara di semua kondisi jalanan, baik itu perjalanan jauh maupun dekat.

Selanjutnya untuk perihal handling yang bagus, produsen Yamaha menyematkan sebuah suspensi jenis Teleskopik digunakan pada bagian depan.

Kemudian untuk shockbreaker pada Motor Yamaha RX King menggunakan jenis shockbreaker ganda untuk bagian suspensi di belakang.

Sehingga motor Yamaha RX King tersebut dengan perpaduan antar suspensi motor membuat Yamaha RX King ini menjadi sangat stabil ketika dipakai berkendara melaju pada kecepatan yang sangat cepat.

Namun hanya saja ketika motor ini dibawa dengan kecepatan yang tinggi, biasanya motor ini serasa melayang. Hal ini karena bobot dari motor Yamaha RX King yang bisa dibilang ringan untuk cc dikelasnya.

 

3. Mesin Motor Yamaha RX King

Gambar Mesin Motor Yamaha RX King

Untuk urusan mesin pada motor Yamaha RX King ini jika kamu perhatikan motor ini memakai 2 mesin langkah yang berpendingin udara dengan kapasitas pada mesinnya 132 CC.

Maka jika kamu memakai motor ini dijalanan kecepatan maksimal Yamaha RX King ini jika dibandingkan pada masanya tidak ada lawan tanding.

Mengenai tenaga pada mesin sekelas ini yang dipakai RX King disalurkan dengan jenis transmisi 5 kecepatan yang mana memiliki diameter langkah 58,0 x 50,0 mm.

Namun, hanya saja motor Yamaha RX King ini dengan membawa mesin 2 tak konsekuensi yang harus pemakai terima adalah konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang boros.

Sehingga kebanyakan orang memakai motor RX King ini untuk ajang balap motor yang memang sangat cocok, tetapi untuk lebih kencang lagi alangkah baiknya kamu sedikit modifikasi RX King ini pada bagian mesin agar akselerasinya makin baik dan bertambah kencang.

 

4. Kelebihan dan Kekurangan Yamaha RX King

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha RX King

Setiap kendaraan bermotor pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk Motor Yamaha RX King juga memiliki kekurangan dan akan ditutupi dengan kelebihan yang lebih banyak.

Berikut adalah kelebihan serta kekurangan dari motor Yamaha RX King sebagai berikut.

Kelebihan RX King

1. Memiliki Kecepatan yang Tinggi

Pasalnya motor Yamaha RX King ini mengusung mesin yang bertipe 2 langkah yang memakai volume silinder 132 cc dan menggunakan sistem pendingin air cooled dengan perbandingan komperasi 6,9:1. Mesin tersebut juga disertai karburator VN 26 x 1 MIKUNI.

2. Memiliki Desain yang Unik

Motor RX King ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan motor keluaran terbaru sekarang ini. Tetapi secara keseluruhan motor RX King memiliki desain motor yang keren dan laki abis.

3. Memiliki Body yang Slim

Untuk motor dikelasnya, RX King ini bisa dibilang memepunyai desain yang slim atau simpel. Maka motor ini sangat mudah untuk blusukan ke gang-gang sempit unutk menghindari kemacetan dijalan raya.

Kekurangan RX King

1. Suara Kenalpot yang Bising dan Menimbulkan Polusi

Malkum saja jika motor ini menimbulkan suara yang sedikit bising pasalnya motor RX King ini memiliki tipe mesin dua tak yang terkenal dapat menimbulkan suara bising pada motor.

Knalpot pada motor ini juga sering mengeluarkan asap kendaraan yang mengakibatkan polusi udara ketika dipacu dijalan.

2. Konsumsi Bahan Bakar yang Boros

Penyebab dari pemakaian bahan bakar motor RX King yang boros yaitu tak lain mesin yang digunakan memakai tipe 2 tak. Dan motor ini juga dirancang untuk menghasilkan kecepatan yang tinggi.

3. Memerlukan Perawatan yang Ekstra

Selain boros bahan bakar, motor RX King juga memerlukan perawatan yang terbilang Ekstra karena pada tahun ini jenis motor RX King termasuk motor tua yang pasti membutuhkan beberapa perawatan rutin pada bebrapa bagiannya.

Nah, itu ulasan seputar spesifikasi motor Yamaha RX King yang memiliki beberapa keunggulan dan juga kelemahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *