Tips Membeli Bed Cover/Sprei Berkualitas

tips membeli bedcover

Makin kesini, ragam brand sprei semakin ramai di pasaran. Terlebih di toko-toko online atau sosial media. Masing-masing brand menawarkan tawaran yang cukup menarik.

Pada akhirnya, kita sebagai customer cukup kebingungan untuk memutuskan sprei mana yang akan dibeli. Benar kan?

Oleh karena itu, berikut ini kami rangkum beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan supaya saat membeli sprei kamar tidur yang bagus.

4 Tips Membeli Bed Cover/Sprei

1. Cermati Bahannya

bahan bedcover

Tips pertama saat membeli bed cover atau sprei adalah mengamati kualitas bahan yang dijadikan material membuat sprei atau lapisan luar bed cover. Bahan yang bagus biasanya terbuat dari kain katun dari berbagai jenis. Anda bisa melihat logo yang terpampang pada sprei atau bed cover.

Katun

Katun terbaik yang biasa digunakan sebagai bahan dasar sprei atau bed cover adalah ELS atau Extra Long Staple. Jenis katun ini dicantumkan dengan logo Supima, Microcotton, atau Egypt.

Jenis material katun lainnya ada katun jepang, katun cina, atau katun local.

Katun jepang memiliki karakteristik tekstur yang lebih halus, lembut, warna tajam, dingin, dan terang. Harga jenis bahan ini lebih mahal dibanding jenis katun lainnya. Katun jepang ini merupakan salah satu bahan yang kerap kita temui di pasaran.

Katun cina terdiri dari 2, yakni kelas rendah dan kelas tinggi. Untuk kelas rendah karakteristiknya berupa warna yang kurang cerah sementara kelas tinggi layaknya warna katun jepang. Hanya saja, jenis bahan ini di pasaran cukup jarang ditemui.

Katun local memiliki karakteristik bahan yang lembut, halus, seratnya rapat, dan warna tidak rentan luntur. Di sisi harga, relative lebih murah dibanding katun jepang.

Poliester

Bahan sprei yang terbuat dari poliester memiliki keunggulan tidak mudah kusut dan harga relatif lebih murah. Hanya saja, teksturnya sedikit kasar dan tidak mudah menyerap air.

Harus pilih yang mana ya? Founder dari situs dekadeko.com menyarankan supaya Anda memilih bedcover/sprei dengan bahan katun. Alasan mendasarnya adalah kesejukan dan kenyamanannya lebih baik daripada poliester.

2. Merk dan Tipe

brand bedcover
brand bedcover

Kedua, Anda harus mengetahui merk sprei atau beed cover yang hendak dibeli. Ukuran sekaligus tipe keduanya juga perlu dipertimbangkan sesuai kebutuhan tempat tidur Anda.

Saat ini di pasaran beberapa brand ini cukup terkenal, seperti My Love, King Koil, Lady Rose, Kendra, Bonita, atau King Rabbit.

Tentunya masing-masing brand memiliki keunggulan dan nilai plus tersendiri yang diusung pada konsumen.

King Koil

Bila Anda sering ke hotel, mungkin tak aneh dengan brand yang satu ini. Kualitas dan kenyamanan yang diberikan adalah alasan mengapa King Koil cukup banyak digunakan di hotel-hotel berbintang.

Brand ini tidak hanya dikenal di Indonesia, namun cakupannya telah internasional.

My Love

Ciri khasnya yakni tekstur bahan yang lebih lembut, tidak luntur, ukuran pas, dan tidak berbulu. Motif yang ada pada sprei My Love biasanya mengusung tema elegan, modern, bunga, atau logo dari klub olahraga.

Lady Rose

Brand lain yang cukup beredar di sekitar kita, Lady Rose. Brand ini diproduksi oleh PT INTERNAL TEKSTIL GRUP yang telah 30 tahun berkecimpun di bidang pembuatan sprei dan bed cover. Tak ayal jika kualitas dan desain yang diluncurkan cukup disukai oleh pasar.

Untuk sisi harga pun Lady Rose terbilang cukup murah, sangat pas untuk kantong masyarakat Indonesia. Mulai dari Rp 100ribuan Anda sudah bisa memboyong sprei/bed cover ini ke rumah.

Custom

Selain memilih produk jadi, Anda juga bisa membuat bed cover custom dengan memesan kepada penjahit. Adapun bahan yang direkomendasikan, yakni katun jepang. Bahan ini lebih lembut, halus, dan terasa sejuk saat digunakan.

Saat ini di media sosial, salah satunya instagram juga sudah banyak yang menawarkan jasa ini. Jadi, kamu ga usah bingung untuk mencari dimana buatnya.

3. Pastikan Kebutuhan dan Keinginan

Ketahuilah terlebih dahulu tentang kebutuhan dan keinginan Anda terhadap sprei atau bed cover.

Pilihlah yang benar-benar dibutuhkan, jangan membeli bed cover atau sprei dalam jumlah banyak jika tidak terlalu membutuhkannya agar Anda bisa berhemat. Berbagai merk sprei terbaik bisa Anda temukan melalui review dari para pelanggan.

Apabila Anda membutuhkan sprei sekaligus bed cover, pilihlah persediaan sepaket agar memperoleh harga lebih murah.

Jangan membelinya secara terpisah hanya karena perbedaan motif yang Anda minati saat sedang berhemat. Semua merk menyediakan satu paket sprei dan bed cover dengan motif menarik sehingga Anda tidak perlu bingung memilih.

4. Bandingkan Harga dengan Kualitas

Saat membeli sprei atau bed cover, hal yang tidak kalah pentingnya adalah mempertimbangkan harga. Perbandingan harga sebaiknya dilakukan pada merk sprei atau bed cover yang sama di toko yang berbeda. Anda  akan memperoleh harga terbaik setelah melakukan beberapa perbandingan.

Perbandingan kualitas bahan bed cover atau sprei juga bisa dipertimbangkan dengan harga yang ditawarkan.

Pastikan bahwa harga tersebut sepadan dengan kualitas barangnya. Anda bisa menerima sprea atau bed cover dengan harga mahal jika kualitasnya baik. Merk yang dipilih setidaknya populer di kalangan masyarakat secara luas.

Keempat tips membeli bed cover atau sprei sebaiknya dilakukan sebelum Anda mencari toko atau penjualnya.

Pertimbangkan dengan matang keempat hal tersebut agar kualitas sprei yang Anda peroleh benar-benar tepat. Adanya beragam merk sprei atau bed cover berkualitas bisa Anda jadikan sebagai perbandingan untuk mengoleksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *