Tips Menggunakan Powerbank Agar Lebih Awet

tips menggunakan power bank

Salah satu benda yang tadinya menjadi barang sekunder dan telah bergeser menjadi barang primer adalah powerbank.

Powerbank adalah benda yang dapat menyimpan daya untuk menanggulangi daya baterai ponsel yang habis.

Akan tetapi, tak jarang powerbank yang digunakan justru lebih tidak awet daripada daya baterai ponsel, untuk itu anda perlu mengetahui beberapa hal soal tips menggunakan powerbank agar lebih awet di bawah ini.

Dewasa ini, sudah hampir semua orang memiliki benda kecil dengan manfaat yang sangat besar, apalagi kalau bukan powerbank.

Kebutuhan dan ketergantungan masyarakat akan ponsel membuat fungsi dan kebutuhan akan powerbank menjadi meningkat juga.

Jika daya baterai ponsel menipis atau bahkan habis sementara tidak ditemukan sumber daya listrik, anda bisa menggunakan powerbank untuk menanggulangi kebutuhan daya baterai ponsel anda.

Ketahui Tips Menggunakan Powerbank Agar Lebih Awet

Meski disebut sebagai powerbank atau penampung daya, akan tetapi tak jarang justru daya pada powerbank lebih cepat habis dibandingkan dengan daya baterai ponsel anda.

Tidak jarang pula, bahwa daya pada powerbank yang tertulis tidak sesuai dengan ketika digunakan atau daya ada powerbank tidak bisa mencukupi kebutuhan daya baterai pada ponsel dengan maksimal.

Powerbank juga bisa mengalami drop layaknya daya pada baterai ponsel anda, di mana ia menjadi rusak dan daya yang disimpan cepat sekali habis, untuk menghindari hal tersebut anda perlu mengetahui dan menerapkan beberapa hal di bawah ini.

Seperti apa?

Berikut tipsnya, menggunakan power bank agar awet yang dipersembahkan oleh situs ulasan produk terbaik, rekomended.com. Selamat menikmati!

4 Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet

1. Jangan Terlalu Sering Dicharge atau Mengisi Daya

Ada baiknya untuk jangan terlalu sering mengisi daya pada powerbank anda. Jika daya pada powerbank masih tersisa untuk setidaknya satu kali pengisian daya untuk ponsel, sebaiknya jangan mencharge atau mengisi dayanya dulu.

Kegiatan charging yang berlebihan bisa membuat daya baterai pada powerbank menjadi menurun.

Biasanya pada kemasan powerbank tertulis jenis dari baterai yang digunakan pada powerbank. Untuk Lithium Ion biasanya memiliki siklus charge sebanyak 500 kali charge, sedangkan untuk Lithium Polimer memiliki siklus hingga 1000 kali charge.

2. Jangan Mengisi Daya Ponsel Menggunakan Powerbank sambil Digunakan

Ketika anda mengisi daya baterai ponsel anda menggunakan powerbank jangan sekali-kali sambil digunakan.

Hal ini sangat disarankan untuk dilakukan karena melakukan pengisian daya sambil mengaktifkan ponsel dapat berdampak buruk pada device. Terutama hindari untuk berselancar di dunia maya dan bermain game.

3. Jangan Terlalu Sering Dipakai Bahkan sampai Baterai Kosong

Ketika tidak dibutuhkan atau tidak mendesak, sebaiknya gunakan charger device untuk mengisi daya pada ponsel.

Ketika powerbank semakin sering digunakan, maka ia juga akan semakin sering untuk dicharge sehingga bisa membuat powerbank lebih cepat rusak.

Di samping itu, hindari juga kebiasaan untuk menggunakan powerbank sampai dayanya betul-betul habis.

Seperti halnya ponsel, penggunaan yang demikian untuk powerbank juga bisa membuat powerbank cepat mengalami drop. Alhasil perangkat bisa rusak dan tidak bisa mengisi daya baterai ponsel dengan sempurna.

4. Hindari Mengisi Daya Powerbank Berlebihan (Over Charging)

Hal lain yang harus anda perhatikan untuk menjaga daya pada powerbank anda tetap awet dan tahan lama adalah dengan tidak mengisi daya atau melakukan charge yang berlebihan.

Segeralah untuk mencabut pengisian ketika daya ada powerbank sudah penuh.

Di atas adalah beberapa tips menggunakan powerbank agar lebih awet.

Ada baiknya anda betul-betul memperhatikan dan juga menerapkan beberapa hal di atas agar powerbank anda awet, tidak cepat rusak dan pastinya bisa memenuhi daya ponsel dengan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *