Wisata Klaten Air Terjun

Air Terjun Kedung Kandang

Kini kota Klaten, Solo ternyata juga menjai  tempat wisata incaran banyak wisatawan lokal maupun asing. Tentunya, ketika Anda mengunjungi kota Klaten akan dihadapkan dengan nuansa alam yang cukup menakjubkan dari pesona pantai, air terjun, dan lainnya.

Destinasi wisata air terjun kini juga memang menjadi daya tarik yang sangat menarik minat jumlah pengunjung.

Tempat Wisata Klaten Air Terjun

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk mengunjungi tempat wisata air terjun di kota Klaten maka ketahui beberapa tempat wisata paling recomended di bawah ini yang telah kami kutip dari website destinasiku.com

1. Luweng Sampang

Luweng Sampang

 

Sudahkah Anda mengetahui bahwa Luweng Sampang menjadi salah satu tempat wisata di Solo ini dikenal sebagai Grand Canyon Indonesia.

Nah, tentunya Anda dapat melihat pemandangan air terjun berwarna jernih disertai dengan tebing yang mengapit air terjun yang satu ini.

Perlu diketahui kini semakin banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk menikmati keindahan ataupun pesona alamnya yang sangat menarik sehingga membuat para wisatawan semakin merasa betah saat berlibur di air terjun yang satu ini.

2. Kali Manggal

Kali Manggal

Kali Manggal berlokasi di Narum kidul, Dusun 2 Tlogowatu, Kemalang  Klaten Jawa Tengah juga memiliki pesona keindahan alam air terjunnya yang sangatlah menarik. Nah, Anda dapat mengunjunginya bersama keluarga atau orang terdekat untuk merasakan nuansa air terjunnya yang sangat menyejukkan.

Perlu diketahui bahwa wisata alam yang satu ini memang dilengkapi dengan pemandangan hijau yang sangat membuat Anda menjadi merasa lebih nyaman untuk merefreshing tubuh. Selain pemandangan air terjunnya yang mempesona, Anda juga dapat melihat kera dan monyet di sekitar air terjun.

3. Air Terjun Grenjeng Sewu

Air Terjun Grenjeng Sewu

Bagi Anda pecinta air terjun maka wajib mengunjungi wisata Klaten Air Terjun Grenjeng Sewu yang memiliki tinggi kurang lebih 25 meter.  Dengan air terjunnya yang berwarna sangat jernih disertai dengan pemandangan pepohonannya ternyata membuat destinasi wisata alam yang satu ini telah menarik perhatian banyak wisatawan.

Sebagai salah satu wisata alam yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan ternyata memang memiliki akses jalan yang cukup sulit, bahkan di tempat ini juga sulita dijumpai fasilitas wisata yang lengkap.

4. Curug Bangun Sari

Curug Bangun Sari

 

Sebagai salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer di kalangan wisatawan memang Curug Bangun Sari memiliki keindahan apabila dilihat dari dua curug kembarnya yang disertai dengan keindahan undak-undakannya.

Nah, untuk sampai di sekitar curug Bangun Sari maka sebaiknya Anda memang lebih berhati-hati karena jalanannya cukup licin.

5. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Ketika Anda mengunjungi tempat wisata alam air terjun Kedung Kandang ternyata tidak hanya disambut dengan keindahan air terjunnya.

Tetapi, Anda juga akan melihat keindahan bebatuan dan tebing disekitarnya dengan pemandangan nuansa hijau pemandangan yang sangatlah indah.

Dengan ketinggian hingga 900 meter tentunya air terjun ini juga mengalir bebatuan berundak yang ada sekitarnya.

Indah sekali bukan ? dan itulah sedikit referensi mengenai destinasi wisata air terjun yang ada di kota Klaten, Solo.

Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman-teman semua, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *