6 Wisata Sukabumi Terbaru

Wisata Banyuwangi

Sukabumi memiliki perpaduan daerah yang cantik dan sempurna. Terletak di bagian selatan Jawa Barat, Sukabumi adalah daerah yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam yang menyenangkan untuk dijelajahi. Apakah Anda tertarik untuk menjelajahi wisata Sukabumi terbaru?

Tenang, di bawah ini akan diulas berbagai destinasi wisata di Sukabumi yang sangat bagus untuk dikunjungi baik itu bersama teman-teman, pasangan ataupun keluarga tercinta. Mau tahu wisata apa sajakah itu?

Wisata Sukabumi Terbaru

Pantai Cimaja

Jika Anda adalah orang  suka berselancar, pantai Cimaja adalah tempat yang tepat. Tidak perlu bepergian ke Bali untuk bisa menikmati gelombang-gelombang pantai yang indah. Di pantai Sukabumi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sama selayaknya di Bali.

Terletak di Desa Cimaja, Pantai Cimaja menjadi tempat terbaik untuk berselancar di daerah Sukabumi, dan pantai ini juga direkomendasikan oleh peselancar profesional. Kompetisi Selancar Nasional juga sering diadakan di tempat ini. Jadi, Anda akan tahu betapa hebatnya pantai Cimaja saat Anda melihatnya sendiri.

Pantai Cibangban

Pantai Sukabami mungkin tidak sepopuler Bali. Namun, ketika Anda mengalokasikan waktu untuk merasakan pantai di Cibangban, Anda akan mempertimbangkannya kembali sebagai surga yang tersembunyi.

Pasir hitam, air jernih, dan pohon-pohon palem adalah hal yang paling menarik dari pantai Cibangban. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bermeditasi dan menemukan inspirasi. Rasakan suasana tenang dan damai sambil berjalan menyusuri pantai yang gelap. Pantai Cibangban sendiri berada di daerah Pasir Baru, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Sungai Citarik

Petualangan arung jeram Anda tidak berhenti di Sungai Citatih. Nikmati lebih banyak adrenalin menjelajahi air dengan menyusuri Sungai Citarik. Arung jeram di sungai ini menawarkan sensasi yang luar biasa meningkatkan adrenalin Anda.

Salah satu operator tur lokal bahkan memasukkan kegiatan arung jeram malam dalam daftar petualangannya. Tampaknya mengerikan, namun patut dicoba. Anda yang tertantang dengan Sungai Citarik dapat berkunjung ke Kampung Pasir Angin, kecamatan Cikidang, Sukabumi

Sungai Cicatih

Para pecandu adrenalin harus mencoba Sungai Citatih untuk merasakan petualangan arung jeram. Sungai berbatu dengan arus yang kuat ini adalah yang menjadi keistimewaan utama sungai Citatih. Anda bisa merasakan adrenalin Anda tertantang dengan mencoba bermain arung jeram.

Selain aktivitas arung jeramnya, Anda juga bisa melihat beberapa pemandangan yang menakjubkan, hutan tropis yang lebat, sawah yang subur, petani yang ramah dan masih banyak lagi. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari berbasah-basahan di sungai Cicatih dan menjelajahi sungainya yang indah.

Gua Buniayu

Nikmati sensasi menjelajahi suasana gelap saat menyusuri Gua Buniayu. Gua ini adalah salah satu trek wisatapaling menantang di Cipicung., Sukabumi. Apakah Anda seorang amatir tanpa pengalaman menjelajahi aktivitas luar ruang yang ekstrem?

Jangan khawatir! Pemandu gua profesional akan membantu Anda menjelajahi gua Buniayu. Cobalah untuk menelusuri ke dasar gua sedalam 18 meter (60 kaki), untuk melihat sungai bawah tanah, air terjun, dan danau yang mempesona di Gua Buniayu. Gua ini bisa Anda temukan di Purabaya, Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng

Salah satu tempat wisata paling favorit di Jawa Barat adalah Pantai Ujung Genteng. Menghadap Samudra Hindia yang biru, hamparan pasir putih Pantai Ujung Genteng yang murni tidak pernah berhenti memikat siapapun wisatawan yang datang ke pantai ini.

Pantai  berpasir hitam ini benar-benar direkomendasikan untuk pencari pantai tanpa gelombang ombak. Air yang tembus cahaya memungkinkan Anda menyaksikan karang dan ikan yang berwarna-warni. Satu hal lagi, cobalah untuk melihat momen matahari terbenam  dengan kekasih Anda di pantai ini karena pemandangan sunsetnya sangat bagus.

Bagi Anda yang kebingungan mencari wisata di Sukabumi yang asyik untuk dijelajahi, semoga 6 rekomendasi wisata di atas bisa menjawab kebingungan Anda. Jangan lupa sempatkan untuk berkunjung ke Geopark Ciletuh yang hits di Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *