Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

Pernahkah Anda belajar bahasa Inggris melalui Youtube? Ya, Youtube tidak hanya berisi tentang video prank ataupun musik video. Namun, Anda juga dapat belajar bahasa Inggris secara khusus karena terdapat beberapa Channel yang fokus pada penyediaan konten pelajaran bahasa Inggris.

Belajar bahasa melalui Youtube memiliki beberapa keuntungan, Youtube dapat menjadi media pelengkap dalam proses Anda belajar bahasa Inggris selain buku maupun saat mengambil paket kursus di lembaga pelatihan. Anda juga dapat mengulang berbagai materi kapanpun Anda butuhkan dan terakhir Anda dapat belajar langsung dari Native Speaker sehingga Anda dapat mendapatkan pemahaman lebih baik melihat bagaimana bunyi dari sebuah kata.

Untuk itu, dalam artikel kali ini kami tampilkan ulasan mengenai 5 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris untuk Anda gunakan untuk belajar. Simak daftarnya di bawah ini sebagaimana dikutip dari BahasaInggris.PRO.

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Learn English with MisterDuncan

Learn English with MisterDuncan merupakan salah satu channel Youtube terpopuler dalam bidang pendidikan bahasa Inggris. MisterDuncan pemilik dari channel ini, menyediakan konten-konten video yang diproduksi secara profesional dan channel Youtube telah ada sejak tahun 2006 silam.

Dalam channel ini, Anda dapat belajar beragam topik bahasa Inggris seperti Idiom, Slang, Berita, Fashion dan lainnya, sehingga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara, karena MisterDuncan menekankan kemampuan berbicara Anda daripada tata bahasa atau Grammar.

2. British Council: Learn English Kids

Belajar bahasa Inggris melalui lagu merupakan salah satu metode efektif dan menyenangkan untuk belajar bahasa baru. Melodi dan lirik lagu dapat membantu membuat memori yang kuat dan vital untuk mengingat kata, frase dan idiom yang umum digunakan oleh native speaker.

Belajar bahasa Inggris melalui lagu sangat baik untuk digunakan oleh anak-anak dan dewasa, dan salah satu channel pembelajaran bahasa inggris yang menekankan penggunaan musik adalah British Council: Learn English Kids yang menyediakan konten musik yang disertai dengan animasi subtitle sehingga memudahkan Anda memahami kosakata dan bunyi kata tersebut ketika diucapkan.

Meski ditujukan untuk anak-anak, Anda yang berusia dewasa juga dapat mendapatkan benefit dari channel ini, karena kosakata yang mudah dan penerapannya dalam frasa akan memudahkan Anda dalam memahami makna dan penggunaannya.

Selain menggunakan lagu, British Council juga memiliki segmen “Word of The Week” yang dimana Anda dapat melihat dan mendengarkan anak-anak menyebutkan sebuah kosakata. Pada segmen ini Anda dapat belajar bagaimana bunyi sebuah kata ketika diucapkan oleh native speaker.

3. JenniferESL

Belajar bahasa inggris melalui channel Jennifer ESL merupakan salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Jennifer memiiki ribuan video yang dikelompokkan sesuai tema yang khusus untuk pemula, materi writing, grammar dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan channel ini adalah materi disajikan secara sederhana dan perlahan sehingga kita dapat menyimak seluruh materi. Materi disajikan tanpa script dan disampaikan dalam bahasa inggris alami dan umum digunakan sehari-hari, dan seperti halnya channel pendidikan bahasa asing lainnya di sini Anda juga dapat berinteraksi melalui kolom komentar untuk bertanya mengenai dari detail materi di masing-masing video.

4. EF podEnglish

Belajar bahasa inggris melalui Youtube menjadi lebih mudah dengan EF podEnglish. Segmen Bite-Sized Five-Minutes English Lessons merupakan segmen pelajaran bahasa inggris yang ditujukan untuk para pemula hingga pelajar tingkat advance. di EF podEnglish Anda akan mendapat materi yang terstruktur dengan baik dan cukup Watch, Learn dan Try.

Di channel ini Anda akan mendapat beragam topik yang menarik seperti Keluarga, Hewan Peliharaan, Arah, Cuaca, Film dan Teknologi. Dalam penyajian materi juga diselingi dengan penggunaan idiom dan expression yang jamak digunakan oleh native speaker, sehingga selain belajar kosakata Anda juga belajar mengenai penggunaan dalam kalimat.

5. Business English Pod

Bagi Anda yang sudah memiliki basic bahasa Inggris dan membutuhkan materi untuk keperluan bisnis, maka Business English Pod adalah jawabannya. Di channel ini Anda akan belajar bahasa inggris untuk keperluan bisnis seperti saat rapat, presentasi, proposal, surat-menyurat dan telepon.

Anda juga dapat memilih topik yang lebih spesifik yakni, Supply Chain Management, Finances, Kontrak Bisnis dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan mengenai 5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam menemukan metode dan media belajar yang tepat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *